Sabtu, 28 Januari 2017

Diary: Hp anak SD (diary cadel)



Solly gua gak bisa ngomong "R" bisanya Cuma "L"

buku halian untuk dua anak pelempuan gue



       Iya, kemalin anak gue paling kecil yang masih duduk di SD kelas enam, bilang: "Ayah, temanku sudah punya Hp semua masa aku eng'gak?" katanya melas.
       "Hp untuk apa Nanda...?"
       "Hp kok untuk apa sih yah...?" katanya . “Hp itu untuk teleponlah, untuk belajar, untuk cari teman, untuk nanya PR .” 
        Gue jadi inget masa dulu waktu masih kecil seusia dia.
        Kelas satu SD sampai kelas tiga doang diantal sama olang tua, jalan kaki untuk sampe sekolah yang jalaknya setengah kilo. Selebihnya belangkat sendili gak ada yang ngantal lagi. Lah, sekalang udah usia lemaja gitu mau sekolah aja diantal, pulang dijemput. Sekedal ngasih gambalan doang sih…lasa mandili  jaman dulu gue kecil itu sudah diciptakan.
        Sekalang dengan pelmintaan Hp anak gue itu, altinya kan anak sudah diajalkan selba malas. Mau Tanya PL (Pekerjaan Lumah) ke tetangga samping aja SEBELAH LUMAH…pake Hp. Padahal apa susahnya sih ketimbang jalan doang dari pagal (pagar-red) panggil, hallo…
       Ya semacam hal kecil itulah yang akan dilakukan oleh anak gua bila di belikan HP maka gua bilang:
       “Nanda…Hp yang dibawa teman kamu itu bukan Hp sendili, bukan dibelikan olang tuanya, tapi Hp kakaknya sayang…Hp sudah gak canggih lagi, Hp polyphonik”





Tidak ada komentar:

Posting Komentar